Warung Bebas

Senin, 11 Februari 2013

Manfaat dengar Musik Saat Hamil

Manfaat dengar Musik Saat Hamil - Pada saat kehamilan Anda memasuki 6 bulan, indera pendengaran janin sudah mulai berkembang dan berfungsi karena proses pembentukan daun telinga telah selesai. Janin mulai mendengar bunyi-bunyian dalam maupun di luar perut ibu. 
Manfaat dengar Musik Saat Hamil
Google Images
Stimulasi pendengaran janin lewat musik. Seluruh organ pendengaran janin memang belum berkembang dan berfungsi sepenuhnya. Namun, penelitian membuktikan bahwa tidak sedikit janin yang sudah mulai menunjukkan respon terhadap suara.

Stimulasi indera pendengaran janin dengan memperdengarkan alunan musik. Sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa, kelincahan gerak mata, koordinasi antara mata dan tangan, serta sifat-siafat positif lainnya berkembang lebih cepat pada bayi yang ibunya ikut program pengenalan musik bagi bayi dalam kandungan.

Banyak penelitian yang menyarankan supaya ibu hamil memperdengarkan musik sejak bayi berada dalam kandungan. Hasil penelitian yang dilakukan Fakultas Psikologi Tarumanagara juga sejalan dengan saran tersebut.

Jika seorang ibu yang sedang mengandung mendengarkan musik yang tenang, maka respon psikologisnya menjadi lebih tenang hingga dapat memberi dampak tenang pula pada kandungan serta janinnya. Kondisi sebaliknya akan juga akan terjadi jika calon mama kerap mendengarkan musik yang hingar bingar.

Pilih jenis musik lembut dan tenang, untuk diperdengarkan pada janin, misalnya musik klasik. Musik yang berirama lembut, teratur dan tenang selain dapat mengembangkan fungsi otak juga dapat menjadi penenang bagi janin dan ini akan berdampak positif pada janin Anda dan baca kembali tips cara cepat hamil bagi yang ingin mempunyai momongan.

Demikianlah tentang manfaat dengar musik saat hamil, semoga tips ini bermanfaat untuk ibu hamil ^^

0 komentar em “Manfaat dengar Musik Saat Hamil”

Posting Komentar

 

Hanya Sekedar Berbagi untuk Anda Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger