Warung Bebas

Rabu, 19 Desember 2012

10 Nutrisi Terbaik Bagi Kesehatan Rambut

10 Nutrisi terbaik bagi kesehatan rambut - makanan terbaik untuk rambut agar tetap sehat - tips merawat rambut agar tetap sehat - Nah, disini admin akan berbagi sedikit tentang pengalaman saya bagaimana cara supaya rambut tetap dalam keadaan sehat dan makanan apa yang harus di konsumsi agar rambut tetap sehat dan lembut, ayoo..!! mari ikut serta simak liputan seputar 10 nutrisi terbaik bagi kesehatan rambut berikut di bawah ini :
10 Nutrisi Terbaik Bagi Kesehatan Rambut
Google Image
Adapun 10 makanan yang berkhasiat bagi kesehatan rambut yang perlu Anda lakukan di rumah, nah mari simak dan baca liputan di bawah ini :

1. Wortel
Jenis sayuran ini kaya akan vitamin A, yang dapat membantu memperbaiki kesehatan kulit kepala bersama dengan penglihatan. Sejak sehatnya kulit kepala merupakan faktor penting bagi rambut yang berkilau, ada baiknya Anda untuk selalu menambahkan wortel dalam menu diet Anda atau sebagai tambahan dalam hidangan salad.(terselubung)

2. Telur

Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang bisa Anda temukan. Telur juga mengandung biotin dan vitamin B12 yang sangat penting sebagai nutrisi kecantikan.

3. Produk Susu Rendah Kadar Lemak
Produk-produk susu berkadar lemak rendah seperti susu kim atau yoghurt adalah sumber penting kalsium, salah satu mineral yang berguna bagi rambut. Makanan ini juga mengandung kasein dan whey, dua protein berkualitas tinggi.

4. Daging Unggas
Daging ayam dan kalkun ternyata memiliki protein yang berkualitas tinggi yang dapat membuat rambut Anda menjadi lebih sehat. Daging unggas juga mengandung zat besidengn kadar bioavailabiltas yang tinggi, yang berarti tubuh akan dengan mudah menyerap manfaatnya.

5. Kacang Tanah

Kacang tanah Brazil adalah salah satu sumber alami terbaik selenium, sejenis mineral yang penting untuk kesehatan kulit rambut. Walnut mengandung asam linolenic alfa, omega 3 yang dapat memperbaiki kondisi rambut. Makanan seperti almond, kacang cashew dan pecans juga merupakan sumber penting seng.

6. Gandum Berserat Tinggi
Biasakan Anda memakan produk gandum yang menyehatkan termasuk roti atau sereal karena makanan ini banyak mengandung sseng, zat besi dan vitamin B.

7. Sayuran Hijau Tua
Bayam, brokoli dan Swiss chard adalah sumber penting vitamin A dan C. Tubuh Anda membutuhknny guna memproduksi sebum, sejenis minyak yang dihasilkan folikl rambut Anda yang juga merupakan conditioner alami bagi rambut Anda.

8. Tiram

Tiram mungkin lebih dikenal reputsinya sebagai aphrodisiak, namun mereka juga ternyata dikenal bermanfaat bagi kesehatan rambut. Kunci pentingnya adalah zat mineral seng yang berfungsi sebagai antioksidan kuat.

9. Kacang - Kacangan
Mengonsumsi kacang merah, kacang polong atau pun kacang lentil ternyata penting artinya bagi kesehatan rambut. Kacang tak hanya menyediakan protein yang merangsang pertumbuhan rambut namun juga kaya akan zat besi, seng, dan biotin. Untuk mendapatkan manfaat nyata, ahli diet Amerika merekomendasikan tiga cangkir lebih kacang lentil setiap minggu.

10. Salmon
Jenis makanan yang satu ini kaya akan asam lemak omega 3, yang juga merupakan sumber protein dengan kualitas tinggi, selain juga mengandung vitamin B12 dan zat besi. Asam lemak essensial omega 3 dibutuhkan untuk memperkuat kulit kepala. Kekurangan zat ini menyebabkan kulit kepala kering dan rambut mudah rontok.

Sekian tentang 10 makanan terbaik bagi kesehatan rambut, semoga bermanfaat bagi Anda semua ^^

0 komentar em “10 Nutrisi Terbaik Bagi Kesehatan Rambut”

Poskan Komentar

 

Hanya Sekedar Berbagi untuk Anda Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger