Warung Bebas

Selasa, 18 Desember 2012

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Super Cepat

Cara menghilangkan bekas luka lama, cara menghilangkan bekas luka lama super ampuh, cara menghilangkan bekas luka, cara menghilangkan bekas luka lama paling ampuh - Pada postingan kali ini admin akan berbagi sedikit tentang cara menghilangkan bekas luka lama super cepat dan ampuh secara alami, tentu nya di antara sobat - sobat pasti nya sedikit atau banyak nya luka yang ada di tubuh atau di kulit sobat pasti ada, mungkin tergores, semacam atau jenis apa gitu lah, yang pasti nya meninggalkan bekas luka pada kulit. Nah, bagi sobat - sobat jangan khawatir karena disini admin akan memberikan solusi nya, simak dan baca tips dan cara menghilangkan bekas luka lama pada kulit super ampuh dan alami, berikut di bawah ini :
Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama
Google Image
13 Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Super Cepat
Nah, inilah beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka lama pada kulit, mari ikuti tips - tips ini, sebelum nya admin pun sudah mencoba nya ternyata tips nya bagus juga maka nya admin berbagi pengalaman kepada soba - sobat, semoga tips ini juga bermanfaat bagi sobat dan silahkan di coba tips ini.

1. Jus Mentimun
Caranya dengan mengoleskan jus mentimun ke bekas luka dan biarkan 15 menit, lalu basuh dengan air dingin.

2. Susu & Yogurt

Buatlah larutan yang terdiri dari:
  • 1 sdm (sendok makan) krim susu asam (untuk kulit berminyak sebaiknya anda memilih krim susu yang bebas lemak).
  • 1 sdm yogurt.
  • 1 sdm oatmeal (haluskan terlebih dahulu).
  • beberapa tetes jus lemon.
Oleskan larutan ini ke area bekas luka lalu biarkan selama 10 menit, kemudian bersihkan. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan bekas luka di wajah.

3. Teh Hijau
Cara menghilangkan bekas luka lama yang terakhir adalah dengan mengoleskan kapas yang telah dibasahi dengan teh hijau ke area bekas luka.

4. Minyak Kelapa

Caranya dengan memijat area bekas luka menggunakan minyak kelapa. Meski cara ini tidak mampu menghilangkan bekas luka sepenuhnya, namun cara ini mampu menyamarkan bekas luka yang anda miliki.

5. Jus Lemon

Jus Lemon adalah salah satu pemutih alami yang mampu menyamarkan belang-belang pada bekas luka di kulit.

6. Daun Mint
Ambil beberapa daun mint lalu haluskan. Peras sarinya dengan menggunakan kain, lalu oleskan ke bekas luka yang ingin dihilangkan.

7. Madu
Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan bekas luka lama adalah dengan mengoleskan madu beberapa kali sehari. Dengan mengoleskan madu, akan membantu mengangkat bekas luka yang sulit hilang serta mampu membuat kulit tampak lebih cerah bercahaya secara alami.

8. Dengan Mengoleskan Minyak Zaitun

Anda bisa menghilangkan bekas luka dengan cara mengoleskan minyak zaitun (olive oil) ke bekas luka tersebut.

9. Kayu Cendana

Caranya dengan membuat pasta yang berasal dari campuran kayu cendana dan air mawar. Oleskan pada bekas luka yang ingin dihilangkan pada malam hari, biarkan semalaman dan kemudian bersihkan pasta dari bekas luka tersebut di pagi harinya. Cara ini juga diklaim sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka lama yang paling ampuh.

10. Minyak Lavender
Caranya dengan mengoleskan minyak levender 2 kali sehari dengan menggunakan kapas ke area bekas luka.

11. Lidah Buaya
Anda bisa mengoleskan getah daun lidah buaya pada luka yang masih baru. Ini akan mencegah terbentuknya bekas luka permanen yang sulit hilang. NB: HANYA UNTUK BEKAS LUKA YANG MASIH BARU.

12. Jus Mengkudu
Mengkudu, mungkin yang terlintas dalam pikiran Anda adalah baunya yang khas. Meskipun memang khas tetapi senyawa scopoletin yang terdapat pada jus mengkudu juga sangat efektif sebagai zat anti-radang. Beberapa orang yang sudah mengetahui kandungan dari jus mengkudu bahkan menggunakannya untuk menghilangkan bekas luka bakar mereka. Basahkan handuk kecil dengan jus mengkudu. Lalu, kompres bekas luka tersebut dan biarkan hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sehari 2-3 kali.

13. Bawang Putih
Sejak 3000 SM, Orang Cina telah menggunakan bawang putih sebagai obat pilek, obat kanker, dan obat penurun darah tinggi. Tidak hanya itu, belakangan ini bawang putih juga diketahui dapat mengatasi bekas luka yang menjadi keloid sehingga jika Anda yang bekas lukanya sudah menjadi keloid tidak perlu khawatir karena efek anti-proliferasi yang terdapat pada bawang putih dapat mene kan pertumbuhan kolagen dan menekan perkembangan dari keloid. Caranya, iris atau parut bawang putih. Kemudian, oleskan irisan atau parutan tersebut ke bekas luka keloid dan biarkan hingga kering dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar luka keloid tidak terus membesar dan bekas luka tersebut hilang.

Demikianlah artikel yang admin berikan semoga cara menghilangkan bekas luka lama super ampuh ini dapat membantu sobat yang ingin menghilangkan bekas luka pada kulit nya, dan selamat mencoba dirumah Anda ^^
Baca juga : kata galau bijak cinta sejati - kata kata galau bijak terbaru - cara membuat blog - contoh surat lamaran kerja - zodiak - kata mutiara - gambar lucu - facebook lucu - lagu terbaru - pantun nasehat terbaru 2013 - pizap photo editor - daftar film terbaru 2013 - cara menghilangkan bekas luka - puisi romantis - update status fb keren

0 komentar em “Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Super Cepat”

Posting Komentar

 

Hanya Sekedar Berbagi untuk Anda Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger